Low Back Pain - Manajemen Ayurvedic

Low Back Pain - Manajemen Ayurvedic

Rendah kembali sakit adalah salah satu gangguan yang paling umum nyeri saat .Ini adalah kondisi kronis yang ditandai dengan nyeri tumpul atau tajam persisten per punggung bawah. Ini mungkin juga terkait dengan pembakaran, kekakuan, mati rasa atau kesemutan dengan rasa sakit menembak jatuh bokong dan kaki.

Ketika kita berdiri, fungsi punggung bawah untuk menahan sebagian besar berat tubuh. Ketika kita membungkuk, memperpanjang atau berputar pada pinggang, punggung bawah yang terlibat dalam gerakan. Sakit punggung sering dipicu oleh bergerak, mengangkat benda atau memutar pinggang. Sakit parah di belakang rendah dapat cukup melemahkan kepada pasien. Nyeri di punggung bawah membatasi aktivitas dan mengurangi kapasitas kerja dan kualitas kenikmatan hidup sehari-hari dan ternyata kehidupan sehari-hari menjadi sengsara.

Survei menunjukkan bahwa 70 persen dari orang menderita nyeri punggung bawah pada beberapa waktu dalam kehidupan mereka. Tingkat tertinggi nyeri punggung terjadi antara 45 hingga 64 tahun kelompok usia. Insiden nyeri pinggang lebih besar di kalangan wanita. Dalam 90 persen dari pasien, nyeri pinggang sembuh dalam waktu enam minggu, yaitu diri yang terbatas. Di lain 5 persen nyeri menyelesaikan dengan 12 minggu. Kurang dari 5 persen dari kembali dibayar akun untuk nyeri akar saraf yang benar.

Penyebab

Salah satu penyebab umum untuk sakit punggung adalah kebiasaan sikap tubuh yang buruk. Postur seimbang menurun stres pada punggung Anda dengan menjaga otot, tulang dan bagian pendukung lainnya dalam posisi alami mereka. Setiap perubahan dari kurva tulang belakang yang normal bisa stres atau tarik otot. Hal ini menyebabkan peningkatan kontraksi otot, yang menyebabkan rasa sakit. Rendah kembali sakit dapat mengakibatkan karena masalah kesehatan seperti osteoporosis, scoliosis, stenosis tulang belakang. Keseleo atau ketegangan otot atau ligamen di daerah juga bisa terwujud dalam nyeri punggung bawah. Penyebab lain yang mungkin termasuk fibromyalgia dan tumor jinak atau ganas. Penurunan atau pukulan ke belakang dapat regangan atau jaringan air mata di sekitar tulang belakang, atau bahkan mematahkan tulang yang mengarah ke sakit punggung. Kurang olahraga atau latihan yang salah juga dapat menyebabkan nyeri punggung. Terlalu banyak berat badan atau kelebihan berat badan juga merupakan penyebab dari nyeri punggung bawah.

Pengobatan

Pengobatan konservatif adalah tentu saja yang paling mungkin tindakan untuk sebagian besar pasien. Pilihan pengobatan termasuk istirahat, Traction, diathermy gelombang pendek, obat anti-inflamasi non-steroid, kontrol berat badan, suntikan steroid pada langkah demi langkah agar.

Jika pasien tidak mendapatkan bantuan setelah 8 sampai 12 minggu intervensi bedah terapi konservatif dianggap. Prosedur bedah yang paling umum adalah discectomy, yang melibatkan menghapus bahan seperti gel lembut di disk. Prosedur ini mengembalikan disk ke bentuk yang lebih normal, mengurangi tekanan pada saraf. ahli bedah saraf juga dapat melakukan foraminotomy, yang merupakan prosedur yang dirancang untuk memperluas pembukaan saraf perjalanan melalui.

Obat-obatan dan pisau tidak selalu bekerja karena dari 60% sampai 90% dari penyakit bukanlah hasil dari cedera struktural, melainkan dari respon pikiran-tubuh terhadap stres

Ayurvedic Perspektif

Ayurveda menyatakan bahwa nyeri punggung bawah adalah hasil dari perusakan dari salah satu dari tiga pokok 'doshas'. 'Kateegraham' / 'Prishtasoola' atau nyeri punggung bawah merupakan indikasi dari Vata kejengkelan dan tulang dan kelemahan otot.

Perawatan Ayurvedic

Pengobatan di Ayurveda adalah untuk membawa vitiated 'dosha' kembali ke keadaan keseimbangan dan dengan demikian kondisi kesehatan. Untuk mengobati nyeri punggung, perawatan internal maupun eksternal dilakukan. Obat herbal seperti 'Asthavargam' diberikan secara internal. Penyucian harian dianjurkan untuk mengembalikan vitiated 'dosha' ke negara normal.

Perawatan Panchakarma Ayurvedic seperti Abhyanga (minyak pijat), Basti (bermeditasi enema) sangat banyak membantu dalam mengurangi sakit punggung dan mengoreksi kelainan. Obat-obatan seperti Yogarajaguggulu, Lakshadiguggulu, Triphala Guggulu, Maanarayana tailam berguna dalam kondisi ini.

Yoga dan yogasana

Sumber rasa sakit yang disebabkan paling sering ke mendorong diri melampaui kapasitas fisik atau emosional. Tulang belakang membutuhkan stabilitas dan, oleh karena itu, pikiran harus pertama menjadi stabil. Jadi, langkah pertama adalah untuk belajar santai pikiran dan fokus pada daerah tertentu dari nyeri punggung. Dengan latihan, Anda dapat mengarahkan energi tubuh dan mempengaruhi rasa sakit.

Di antara yogasanas, ketika ada rasa sakit, mulai dengan back-tikungan sederhana, seperti Locust, Cat, dan Sunbird. Untuk menjaga tulang belakang sejajar praktek Pahlawan Pose.

Hati-hati-Sebelum mencoba salah satu postur ini, berkonsultasi dengan guru yoga atau terapis untuk menentukan postur terbaik untuk kondisi Anda.

No comments:

Post a Comment