Prana Terapi - Bagian I

Prana Terapi - Bagian I

Prana Terapi Bagian I - Sebuah Pengantar

Prana Terapi adalah sistem alternatif Kedokteran menggunakan terapi dengan Universal Streaming Kesadaran, Kosmis Prana.

Prana Terapi dapat diefektifkan dengan pengetahuan yang tepat dari organisme fisik psikologis, disiplin fisik dan mental dan membuka semua saluran kami ke Cosmic Prana. Hal ini biasanya dilakukan di tujuh langkah

Tujuh Tahapan Prana Terapi

Pengetahuan tentang Mesin Psychosomatic
Peraturan Sleep, makanan & Latihan
Relaksasi
Attunement ke Biorythms (Circadian Rhythms, Solar & Lunar Rhythms)
Menghapus blok mental (Sulit karena Penindakan)
Mengatasi Prajnaparadha (kesalahan dari Kesadaran karena penyalahgunaan fungsi kognitif & konatif kami)
Membuka sistem ke Cosmic Prana (membuka semua saluran untuk Ilahi Shakti)
Pengantar

Dengan munculnya industrialisasi yang pesat, urbanisasi dan hancurnya kehidupan keluarga setelah Perang Dunia Kedua, kehidupan sosial di Barat menjadi tegang & stres. Penyebaran ide-ide materialistik dan cita-cita dan erosi iman dalam Moralitas & Hukum Ilahi & gangguan sosial yang disebabkan oleh Perang Vietnam membawa rasa kesia-siaan & berartinya di keterbatasan psyche.The Barat dari sistem Barat kemoterapi & samping -effects antibiotik, obat penenang dan obat-obatan tertentu lainnya dan kekecewaan terhadap janji-janji ilmu pengetahuan & teknologi membuat jutaan beralih ke filsafat Oriental, praktek & sistem terapi ilahi.

Tanggapan dari Orient adalah baik hati. Total Favorit oleh revolusi sosial yang melanda beberapa negara di Barat pada tahun 1960, negara-negara ini, khususnya AS, datang akan dibanjiri dengan Gurus dan Yogi. Yoga, TM, Reiki - semua mencapai popularitas di seluruh dunia.

Tiga Gerakan modern

Sebagai produk sampingan tiga gerakan modern yang muncul menjadi ada.

Mereka adalah Neo-humanisn, dialog antaragama dan Holistik Kesehatan. Istilah 'Neo-humanisme' mengacu pada perubahan mendasar dalam sikap manusia modern terhadap dirinya sendiri dan sesamanya yang ditandai dengan


pengakuan kebaikan penting manusia

fokus pada masalah eksistensial

berjuang untuk pengalaman transendental yang lebih tinggi.

Kontribusi Gerakan Ramakrishna untuk dialog antar-iman itu sangat besar. Gerakan lain seperti Maharshi International University & Diri Realisasi Fellowship berkontribusi perubahan dalam pola pikir manusia.

Kesehatan Holistik

Kesehatan Holistik mengacu pada gerakan modern yang menganggap kesehatan sebagai negara yang dinamis dari total manusia. Meskipun gejala penyakit dapat ditemukan dalam jaringan atau organ tertentu, kesehatan bukanlah penghapusan hanya gejala tersebut dengan pengobatan jaringan yang terkena atau organ, tetapi keadaan pengalaman multidimensi, menurut perspektif ini. Pikiran, tubuh & lingkungan dalam keadaan interaksi yang dinamis & pemeliharaan interaksi ini dalam keadaan optimal efisiensi yang berarti kesehatan. Dengan kata lain "Untuk menjadi sehat adalah memiliki kemampuan untuk hidup dengan penuh penggunaan fakultas kami dan menjadi kuat, waspada & senang bisa hidup, bahkan di usia tua, meskipun pertarungan sesekali penyakit." Ini "kesehatan operasional" telah didefinisikan sebagai kesehatan. Ini adalah rasa serba kesejahteraan sebagai kontras dengan penyakit. .

Aspek terbesar dari kesehatan holistik adalah pengakuan dari peran yang dimainkan oleh pikiran dalam kesehatan. "Pikiran adalah mahakuasa" kata Freud & ia telah menunjukkan bahwa Sadar memainkan peran kunci dalam menyebabkan penyakit tertentu yang kemudian digambarkan sebagai penyakit psikosomatik. Dia tampak pada Sadar terutama sebagai repositori dari emosi negatif. Murid awal Carl Jung memperluas konsep Sadar untuk membuatnya termasuk emosi yang baik dan bahkan dorongan spiritual. Adler, murid lain dari Freud menunjukkan bahwa ego bisa mengubah perilaku sadar.

The menghubungkan link antara tubuh dan pikiran tidak jelas. Pekerjaan endokrinologi Hans Selye Kanada membawa link yang menghubungkan sangat dibutuhkan. Dalam karya klasiknya "The Stres Kehidupan" Selye menunjukkan bahwa stres mental adalah akar penyebab beberapa jenis penyakit yang umum seperti hipertensi, hyperacidity dll 'stressor' (sumber asli dari stres) menggairahkan hipotalamus di otak. Organ vital ini yang mengontrol sistem saraf otonom mengaktifkan hipofisis untuk mengeluarkan hormon stres (dikenal sebagai ACTH) yang merangsang sekresi beberapa hormon dan steroid (termasuk terkenal, adrenalin atau epinefrin). Lebih gula dilepaskan ke dalam darah & BP meningkat sebagai akibat dari perubahan ini. Menurut Selye, stres tidak dapat dihindari dalam kehidupan. (Pusat emosional di otak, ketika marah, merangsang sel oxintic untuk mengeluarkan lebih banyak asam klorida dalam lambung yang mengarah ke hyperacidity.) Ketika melampaui tingkat toleransi tertentu (yang bervariasi dari orang ke orang) sistem rusak yang dihasilkan pada penyakit.

Untuk gambar ilmiah keterkaitan tubuh-pikiran yang diberikan di atas, konsep-konsep baru tertentu ditambahkan. Salah satunya adalah gagasan bahwa jika emosi negatif bisa menyebabkan penyakit, emosi positif dapat menyebabkan "kesehatan". Perhatian ahli medis & imajinasi publik ditangkap oleh ide inovatif ini ketika Cousins ​​Normal, editor Saturday Review, diterbitkan rekening meyakinkan pemulihan dari melemahkan & penyakit yang tak tersembuhkan dari jaringan ikat. Pemahaman pasien dari penyakit & partisipasi aktif dalam proses pemulihan disorot oleh kasusnya.

Aspek yang paling sulit dan kontroversial kesehatan holistik adalah ide lain yang dengan menciptakan kesadaran yang tepat dalam dirinya manusia bisa latihan tingkat tertentu kontrol sukarela atas proses penyembuhan yang terjadi di tubuhnya. Setelah setelah demonstrasi Pavlov refleks terkondisi, ilmuwan lain Rusia KM Bykov dan rekan-rekannya menunjukkan pada tahun 1924 bahwa beberapa proses disengaja seperti regulasi panas tubuh, irama jantung, produksi urine, BP dll yang dimediasi oleh sistem saraf otonom bisa dikendalikan secara sukarela. Temuan di atas dikuatkan kemudian selama percobaan yang dilakukan pada hewan bawah 'instrumental' (voluntary) pendingin. Ratusan orang menemukan bahwa mereka bisa membawa di bawah kontrol irama jantung mereka, gelombang otak dll dengan bantuan teknik biofeedback. India Yogi di Barat juga menunjukkan bahwa mereka bisa mengubah tingkat metabolisme, detak jantung, suhu tubuh dll hanya dengan kemauan mereka, tanpa menggunakan instrumen biofeedback.

Informasi lebih lanjut tentang Transendental Filsafat & Yoga dapat memiliki dari [http://www.zodiaccomputers.com/Html/yoga.htm]

Praktisi kesehatan holistik menyerbu tempat kejadian pada saat ini. Mereka menunjukkan bahwa tidak hanya organ-organ tertentu tetapi kerja seluruh sistem seperti sistem pencernaan, sistem pernapasan, sistem peredaran darah dll (dikenal sebagai konsep Sistem) dapat diatur hanya dengan mengubah seseorang gaya hidup & afinitas. Itu menyatakan bahwa bahkan penyakit seperti kanker dapat disembuhkan atau diadakan di cek akan menciptakan iman yang kuat & jenis hak consciousness.Despite yang berlebihan dan propaganda yang disertai klaim ini, ide dasar bahwa manusia sadar dapat mengatur disengaja dan tak terlihat physiolo - proses gical datang untuk diterima sebagai fakta oleh komunitas medis.

Berbagai teknik meditasi seperti Meditasi Transendental, Zen, Yoga yang menjadi populer di Barat pada hari-hari. Terlepas dari manfaat spiritual, (Dalam Meditasi Transendental, keberadaan negara utama keempat Kesadaran disebut Kesadaran Transendental terbukti dengan Dr Keith Wallace di Tesis Phd-nya) guru Yoga praktis menunjukkan bahwa meditasi juga menghasilkan efek yang menguntungkan lain seperti pengurangan ketegangan , menurunkan BP, relaksasi otot, peningkatan konsentrasi & efisiensi kerja & bahkan peningkatan resistensi imunologis terhadap penyakit. Akibatnya, beberapa bentuk Meditasi telah menjadi bagian penting dari kebanyakan program kesehatan holistik. (Dr Harold Bloomfied mengatakan bahwa TM dapat digunakan sebagai tambahan untuk praktek psikiatri.)

Keberhasilan Akupunktur, Herbologi dll yang datang untuk diakui sebagai 'Pengobatan Alternatif ", meminjamkan banyak dukungan untuk posisi kesehatan holistik. Dua penemuan besar memperkuat posisi ini. Salah satunya adalah penemuan' jam biologis 'di alam dan keberadaan bioritme dalam tubuh manusia. Penemuan lainnya adalah bahwa otak menghasilkan modulator neuro tertentu yang disebut endorfin yang memiliki sifat mengurangi rasa sakit. Produksi ini obat penghilang rasa sakit alami dipengaruhi oleh pikiran dan endorfin kami diproduksi ketika gelombang otak EEG kami berada di kondisi alpha (8,5 siklus per detik).

-

Bagian yang tersisa dapat dibaca dari G Kumar ebook Prana Terapi. Untuk mendapatkan kontak eBook mailto:? Zodiac20@vsnl.com subjek = PTEbook

No comments:

Post a Comment