Pyrethre: Hama Terminator

Pyrethre: Hama Terminator

Sejarah

The pyrethre ramuan diduga dinamai sebuah kuil terkenal di Yunani kuno yang disebut Parthenon, maka nama Parthenium.

Pada abad ke-13, Welsh dokter digunakan Pellitory (pyrethre) sebagai obat untuk sakit gigi. Hal itu juga disebutkan oleh penulis medis Arab dan merupakan obat favorit di Timur.

Sebuah takhayul lama menyatakan bahwa itu ditanam di sekitar tempat tinggal untuk memurnikan udara dan menangkal penyakit.

Ekologi

Atau dikenal sebagai feverfew, Pellitory atau parthenum krisan, pyrethre memiliki bulat, berdaun bercabang batang yang menanggung alternatif, daun bipinnate (memiliki divisi bulat telur) dengan segmen mendalam dipotong. Setiap tanaman beruang satu bunga, dengan disk kuning berukuran satu inci dan 10 sampai 20 sinar bergigi, seperti daisy. Tanaman tumbuh 1-3 kaki tinggi. Pyrethre mengeluarkan bau dan rasa yang khas, pahit dan pedas.

Tanaman ini asli Eropa Tenggara dan Amerika. Hal ini sering dibudidayakan tapi kadang-kadang dapat ditemukan liar di tempat-tempat sampah, pinggir jalan dan perbatasan kayu di seluruh Amerika Utara.

Catatan kesehatan

Legenda dan takhayul samping, tanaman ini adalah penangkal hama terbukti. Beberapa orang menanamnya di kebun mereka sebagai sarana pengendalian hama. Serangga seperti lebah dikatakan tidak suka tanaman ini dan menjaga jarak. Bahkan, properti insektisida dari tanaman feverfew dikenal sebagai piretrin, maka senama.

The Pellitory (pyrethre) root memiliki aroma yang tajam dan efisien dalam mengurangi sakit gigi dan mempromosikan aliran air liur. Hal ini dilakukan dengan tingtur terbuat dari akar kering dan dapat diterapkan untuk kapas dan usapkan pada gusi.

Akar bubuk dapat digunakan untuk menyembuhkan radang selaput lendir hidung kronis dan lubang hidung dengan mendorong aliran lendir hidung dan air mata.

Kegunaan lain termasuk sakit kepala relieving, migrain, radang sendi, gangguan pencernaan dan ketegangan otot. Karakteristik antispasmodic yang membuatnya tradisional berguna dalam mengobati ketidaknyamanan menstruasi.

Tanaman mengandung bahan kimia yang menenangkan otot perut polos saluran pencernaan. Disarankan setelah makan hangat.

No comments:

Post a Comment