Tentang Anak Mengompol

Tentang Anak Mengompol

Mengompol juga dikenal sebagai nocturnal enuresis adalah masalah umum yang ditemui pada anak-anak di bawah 6 tahun. Banyak anak-anak tidur basah karena mereka tidak memiliki kontrol atas kandung kemih. Penyebabnya bisa kandung kemih dewasa di dalamnya. Ketika mereka tumbuh mengompol masalah akan diperbaiki secara alami. Ada juga anak yang lebih tua dengan mengompol masalah ini.

Anak tidak boleh dihukum karena mengompol. Mereka harus dididik bahwa itu adalah masalah yang normal yang dihadapi oleh banyak anak-anak di seluruh dunia. Orang tua tidak perlu khawatir tentang masalah mengompol dan mereka harus mencoba untuk mendidik anak di atasnya. Anak-anak tidak boleh dihina untuk melakukannya. Mereka juga harus terlibat dalam mengubah pakaian dan seprai.

Mengompol juga bisa menjadi turun-temurun di alam. Orang tua yang memiliki riwayat mengompol mungkin memiliki anak yang bedwets. Masalah ini juga terkait dengan hormon tertentu dalam tubuh kita. Hormon anti-diuretik jika tidak diproduksi dengan baik, akan menyebabkan mengompol. Hormon ini bertanggung jawab untuk berkonsentrasi urin dan menghindari over-mengisi kandung kemih.

Obat-obatan seperti DDAVP (desmopressin asetat) digunakan untuk mengontrol mengompol. Hal ini ditemukan bahwa obat ini efektif untuk anak-anak di atas usia enam. Obat ini tersedia dalam bentuk semprot hidung dan juga tablet. Pasien harus mencari saran dari dokter sebelum menggunakan obat-obatan tersebut. Kontrol kandung kemih juga dapat dipraktekkan untuk mengontrol ingin buang air kecil saat tidur.

Kontrol kandung kemih dapat dipraktekkan selama siang hari dengan tidak buang air kecil untuk waktu yang lama. Hal ini dapat membantu anak-anak untuk mengendalikan diri di malam hari dan dengan demikian menghindari mengompol. Anak-anak harus menghindari mengambil terlalu banyak minuman sebelum tidur dan mereka harus membuat kebiasaan untuk pergi ke kamar mandi sebelum tidur.

No comments:

Post a Comment